Suara

Peristiwa
2/12/20
Selangor

Liputan 6: Anies Baswedan Positif COVID-19, Menteri Malaysia Kirim Doa

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terkonfirmasi positif Corona COVID-19. Dia kemudian dikabarkan melakukan isolasi mandiri, namun terpisah dengan keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini dalam kondisi baik dan sehat. Kata Widyastuti, Anies Baswedan masih melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Sehat, barusan rapat sehat," kata Widyastuti di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Mengetahui kabar tersebut, salah satu Menteri Malaysia, Amirudin Shari mengirimkan doa agar lekas pulih dari infeksi Virus Corona jenis baru tersebut.

"Menerima khabar sahabat saya @aniesbaswedan Gubernur DKI Jakarta yang disahkan positif Covid-19. Doa kami di Selangor agar Bapak kekal kuat dan dikurniakan kesembuhan segera. Amiin," tulis Menteri Besar Selangor itu melalui akun Twitter @AmirudinShari tak lama Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19.

Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertular COVID-19 dan isolasi mandiri terpisah dengan keluarga disampaikan pertama kali melalui keterangan tertulis.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ucap Anies Baswedan dalam keterangan tertulis hari Selasa.

Dia menjelaskan, seluruh kontak erat termasuk keluarga maupun staf telah dilakukan tes COVID-19. Dia juga menyatakan pihaknya dalam keadaan sehat dan tidak bergejala.

Anies Baswedan juga meminta bagi siapapun yang bertemu dengan dirinya dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, bisa melakukan swab test COVID-19 di Puskesmas.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test," kata Anies Baswedan.

Seterusnya
SELANGOR MAJU BERSAMA
Daftar hari ini untuk dapatkan maklumat terkini terus ke e-mel anda
Terima kasih!
Anda telah didaftarkan untuk menerima makluman dan maklumat terkini.
Maaf! Ada ralat.